Henderson Dinilai Merupakan Rahasia Keberhasilan Liverpool Musim Ini



Henderson Dinilai Adalah Rahasia Sukses Liverpool Musim Ini
Bulatin.com – Liverpool kini tampaknya memiliki kemampuan khusus untuk memainkan seluruh komposisi para pemain dan selalu meraih kemenangan di akhir musim ini.
Hari ini, tampaknya Jordan Henderson adalah pemain Liverpool yang paling penting dalam upaya mereka meraih gelar juara. Dia bahkan telah terbukti menjadi kunci perubahan strategi Jurgen Klopp dalam pertandingan menantang Chelsea, di mana The Reds menang 2-0 dan kembali ke posisi teratas Liga Premier.
Sejauh musim ini, Liverpool telah bermain 4-3-3, 4-2-3-1, 4-4-2 dan 1x dengan pengaturan 4-4-1-1. Ketika mereka menang atas Chelsea pada akhir pekan, pelatih Jurgen Klopp sekali lagi menunjukkan dinamika yang berbeda dari sistem yang biasa, dan kali ini The Reds berbagi pengaturan 4-3-3.
Secara umum, The Reds akan memiliki dua bek tengah di samping dua gelandang tengah. Untuk sesaat juga akan ada gelandang serang dan dua bek tengah akan bersiaga untuk membantu serangan.
Tetapi setelah sedikit kesulitan bekerja pada perubahan, The Reds dapat memasukkan opsi tambahan di posisi serangan tanpa meninggalkan tim mereka terlalu terbuka di lokasi belakang. Selain itu, masalah ini juga cukup efektif untuk memunculkan kekacauan bagi empat bek Chelsea.
Mereka melakukan ini di awal dengan hanya satu gelandang yang mengisi posisi Fabinho. Kemudian, posisi Trent Alexander-Arnold akan dipotong dan ditempatkan di garis tengah yang dianggap mampu mendukungnya dan menghasilkan perlindungan tambahan, sementara Naby Keita dan Henderson ditempatkan lebih maju.
Bahkan langkah ini berhasil dengan sangat baik, karena dengan menempatkan Henderson jauh di depan, dia dapat memengaruhi permainan dengan cara yang tidak selalu bisa dia lakukan, jika dia berada di garis tengah.
Dia selalu dapat mengambil umpan dan memiliki kekuatan yang kuat saat bermain tanpa atau dengan bola. Namun, kemungkinan dimensi permainan Henderson tidak selalu disaksikan, di mana ia bermain untuk menjadi pemegang bola.
Di Anfield tadi malam – di mana pertandingan ini bisa menjadi permainan penentuan gelar, Henderson membantu membuat kedua gol dengan memanfaatkan posisinya yang diadaptasi lebih jauh sebelumnya. Untuk gol pertama, tendangannya ke dalam kotak sangat mungkin ia menghasilkan umpan silang utama untuk Sadio Mane, yang akhirnya mencetak gol dari jarak dekat.
Kemudian pada gol kedua yang dicatat oleh Mohamed Salah, Henderson berhasil mengambil langkah cepat dan langsung melewati Salah untuk menciptakan ruang untuknya, yang kemudian menghasilkan tendangan indah ke sudut atas gawang Kepa Arrizabalaga.
The Reds semuanya melakukan segalanya dengan menonton 62% bola di pertandingan itu. Tim Klopp juga telah berkembang sepanjang musim ini, dan memiliki banyak langkah untuk dimainkan yang cukup untuk menyusahkan beberapa lawannya. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *