PDIP dan Golkar Menanti Hasil Resmi KPU

PDIP dan Golkar Menanti Hasil Resmi KPU


liputan7upcash – Calon pasangan nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah mengklaim kemerdekaan Pilpres 2019 berdasarkan hasil penghitungan BPN yang sesungguhnya. Sementara itu, simpatisan 01 Joko Widodo-Ma ruf Amin, meskipun unggul dalam penghitungan cepat, memilih lembaga survei untuk menunggu hasil penghitungan nyata Komisi Penentuan Umum (KPU).

Para simpatisan dari pasangan calon 01 tampaknya tidak ingin mengambil bagian dalam kemenangan hasil quick count. Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa partainya masih ingin menunggu hasil yang sah dari KPU.

"Pertama, kita harus memiliki referensi dan kami menantikan hasil yang sah dari KPU," kata Airlangga. Rapat kabinet hanya terbatas di Istana Jakarta pada hari Kamis, 18 April 2019.

Airlangga mengakui bahwa partai Golkar suka melihat hasil perhitungan cepat yang berpihak pada pasangan ruf Jokowi-Ma, di mana partai tersebut berada dalam jajaran pengusung. Karena hasil penghitungan cepat umumnya tidak terlalu jauh dari hasil penghitungan akhir KPU.

"Serta hasil sah dari KPU, kami masih menunggu untuk itu," kata Menteri Perindustrian Kabinet Kerja.

Bagi Golkar sendiri, dalam hitungan cepat lembaga survei berada di posisi kedua di bawah PDI-P dalam pemilihan legislatif 2019. Partai itu masih menunggu hasil akhir KPU. Saat ini prosedurnya masih di kecamatan dan kota kabupaten.

Selain itu, politisi PDI-P, Puan Maharani, mengaku bersyukur, dengan perolehan partainya. Karena sebagian besar perhitungan cepat, PDIP adalah pemenangnya.

"Tetapi hasil penghitungan cepat ini terus berlanjut. Jadi kami menantikan hasil penghitungan nyata dari KPU dan masih optimis bahwa suara mereka masih di atas 20%," kata Puan.

Airlangga malas berkomentar secara khusus tentang klaim kemenangan dari Prabowo. Tetapi ketika disebutkan apakah akan ada pertemuan dengan Ketum Gerindra, Puan tidak menutup kesempatan.
Pos PDIP dan Golkar Menunggu Hasil KPU Resmi muncul pertama di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *