Uji Coba Penggunaan Bahan Bakar B30 Segera Selesai Tahun Ini

Uji Coba Penggunaan Bahan Bakar B30 Segera Selesai Tahun Ini



7uplagi.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meluncurkan uji coba menggunakan campuran 30 persen Biodiesel atau B30 pada bahan bakar Solar di Jakarta, Kamis (13/6).
Uji coba ini untuk 11 kendaraan bermesin diesel, 3 unit truk dan 8 kendaraan penumpang dengan berat di bawah 3,5 ton, yang masing-masing akan menempuh jarak 40.000 dan 50.000 kilometer.
Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan uji coba itu untuk memastikan konten B30 sesuai dengan kinerja mobil bermesin diesel yang dipasarkan di Indonesia.
"Uji jalan B30 ini bukan hanya uji jalan tetapi juga mempromosikan kepada masyarakat bahwa dalam penggunaan bahan bakar B30, kinerja termasuk akselerasi kendaraan tidak turun dan pemeliharaan tidak memerlukan biaya tambahan yang besar," kata Jonan dalam sambutannya di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kamis (13/6).
Menurut Jonan, dari mengevaluasi implementasi B20, ia menerima laporan tentang konsistensi pencampuran ketenaran bahan bakar nabati menjadi minyak diesel tidak & # 39; benar & # 39 ;. Karena itu, ia meminta Badan Usaha Minyak dan Gas Bumi (BUBBM), khususnya PT Pertamina (Persero), untuk memastikan bahwa proses pencampuran pada B30 telah disesuaikan dengan mesin diesel modern.
Selain itu, Jonan juga meminta pemasok terkenal untuk secara konsisten menjalankan program B30 atau tidak menekan dan menjalankan & # 39 ;. Karena keberlanjutan program membutuhkan pasokan yang terjamin.
"Jika saya memukul mentalitas tabrak lari, saya akan melaporkan presiden untuk membuat aturan untuk kewajiban pasokan domestik (DMO) seperti batubara," katanya.
"Jika tidak ada halangan, uji jalan akan selesai pada Oktober sehingga pemerintah punya waktu untuk memastikan program wajib B30 pada 2020," pungkasnya.
Post Trial Penggunaan Bahan Bakar B30 Segera Hadir Tahun Ini ditampilkan sebelumnya di 7uplagi.com. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *